Kamis, 28 Januari 2010

Utones, Fitur Animasi Indosat



JAKARTA - Indosat kembali meluncurkan layanan berbasis aplikasi dengan teknologi baru dan pertama di Indonesia, yaitu Utones.

Aplikasi ini berbentuk tampilan visual dalam format animasi GIF yang akan muncul di layar ponsel pelanggan setiap kali ada pesan (SMS) atau panggilan telepon masuk (incoming call), yang berbarengan dengan nama dan atau nomor telepon pemanggil.

Layanan ini merupakan media baru untuk iklan (mobile advertising), melengkapi media mobile advertising yang telah dimiliki Indosat, seperti pesan teks (SMS), MMS, dan WAP.

"Apabila selama ini iklan yang dikirim ke ponsel pelanggan berupa tulisan, maka dengan Utones iklan yang diterima pelanggan menjadi lebih atraktif karena menampilkan pop-up gambar iklan yang sebenarnya," kata Guntur S Siboro, Chief Marketing Officer PT Indosat dalam keterangannya, Rabu (30/9/2009).

Layanan baru Utones semakin memperkaya fitur layanan value added services (VAS) Indosat yang telah ada. Guntur mengharapkan, dengan adanya fitur yang menarik ini, pelanggan dan mitra dapat memanfaatkannya dalam mendukung kegiatan komunikasi mereka dengan variasi animasi pada layanan incoming call dan SMS.

"Media beriklan melalui ponsel atau mobile advertising di beberapa negara saat ini sudah mulai digemari karena lebih praktis dan tepat sasaran. Iklan langsung dikirimkan ke ponsel penerima sesuai dengan target market pemasang iklan,? kata Guntur.

Aplikasi Utones sendiri berbasis GPRS dan bisa di-install di ponsel yang menggunakan operating system Symbian dan Microsoft Mobile. Layanan itu berlaku untuk semua pelanggan GSM Indosat. Cara menggunakan aplikasi Utones, pelanggan harus mengunduh dan meng-install aplikasi Utones ini di ponsel. Untuk mengaktifkan Utones, pelanggan harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi beberapa formulir yang terdapat pada aplikasi ini. (stf)

0 komentar: